Sebagai pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di
Indonesia, PT Fast Food Indonesia Tbk didirikan oleh Keluarga Gelael pada 1978.
Pada 1979, Perseroan mendapatkan akuisisi waralaba dengan pembukaan gerai
pertama pada bulan Oktober di Jalan Melawai di Jakarta. Pembukaan gerai pertama
terbukti sukses dan diikuti dengan pembukaan geraigerai selanjutnya di Jakarta
dan ekspansi hingga ke sejumlah kota besar lainnya di Indonesia antara lain
Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Sukses membangun
merek ini, menanamkan KFC dalam benak konsumennya sebagai merek waralaba cepat
saji yang terkenal dan dominan di Indonesia.
Perseroan memperoleh hak untuk menggunakan merek KFC dari
pemilik waralaba saat ini, Yum! Asia Franchise Pte Ltd, suatu bagian dari Yum!
Restaurants International (YRI). YRI sendiri adalah sebuah badan usaha dari
Yum! Brands Inc, sebuah perusahaan publik di Amerika Serikat dan pemilik
waralaba dari empat merek ternama lainnya, yaitu : Pizza Hut, Taco Bell,
A&W, dan Long John Silvers. Namun demikian, pada akhir 2011, dua merek
lainnya yaitu : A&W dan Long John Silvers sudah tidak bergabung lagi dalam
Yum! Brands Inc. Bahkan dengan keluarnya kedua merek ini tidak mengubah posisi
Yum! Group sebagai jaringan restoran cepat saji terbesar dan terbaik di dunia
dalam memberikan variasi pilihan restoran ternama. Selain itu, untuk kategori
ayam goreng cepat saji, tidak ada merek lain yang dapat mengalahkan KFC.
Perseroan selalu memonitor kondisi
pasar dan citra merek KFC secara keseluruhan dan mendapatkan respons dari
konsumen tentang kualitas produk, layanan, dan fasilitas melalui survei rutin
yang disebut dengan Brand Image Tracking Study (BITS), yang dilakukan oleh
agensi survei independen. BITS adalah survei untuk mengetahui persepsi konsumen
dan citra merek KFC, diukur bersama dengan merek utama lainnya dalam industri
restoran cepat saji. Hasil dari BITS menunjukkan KFC secara konsisten masih
menempati posisi tertinggi “paling diingat” oleh konsumen untuk Top of Mind
Awareness. Pada tahun 2011, Perseroan dengan konsisten memimpin dalam porsi
kunjungan terbesar dibandingkan dengan merek restoran cepat saji utama lainnya.
Sebagai pelengkap survei ini untuk tujuan perbandingan dan kalibrasi, dua jenis
survei lainnya dilakukan, CHAMPS Management System (CMS) dan CHAMPS Excellence
Review (CER), masing-masing oleh agensi survei independen lain dan Departemen
QA. CMS adalah survei untuk menilai langsung kualitas produk, layanan, dan
fasilitas yang tersedia di KFC dibandingkan dengan yang diharapkan, sementara
CER adalah survei untuk mengkalibrasi apa yang telah dilakukan dan dibandingkan
dengan prosedur standar dan mulai tahun 2011, hasil-hasil CER dikirimkan secara
elektronik kepada Pemilik Waralaba.
Komi tmen Perseroan adalah mempertahankan visi sebagai
pemimpin industri restoran cepat saji dengan terus memberikan kepuasan “Yum! ”
di wajah konsumen. Dukungan pemegang saham, keahlian manajemen yang dikelola
dengan baik, dedikasi dan loyalitas karyawan, dan yang terpenting adalah,
kontinuitas kunjungan konsumen, pasti berhasil membawa Perseroan meraih
visinya. Dengan visi yang kokoh, misi dan obyektif jangka panjang, serta
strategi-strategi dan nilai-nilai korporasi yang jelas, niscaya akan terus
menjadikan merek KFC yang terfavorit di seluruh Indonesia, dan membangun PT
Fast Food Indonesia Tbk menjadi sebuah korporasi yang hebat.
Visi
Selalu menjadi merek restoran cepat saji Nomor
1 dl Indonesia dan mempertahankan kepemimplnan pasar dengan menjadi restoran
yang termodern dan terfavorit dalam segi produk, harga, pelayanan, dan
fasilitas.
Misi
Semakin memperkuat citra merek KFC dengan
strategi-strategi dan ide-ide yang inovatif, terus meningkatkan suasana
bersantap yang tiada bandingannya dan konsisten memberikan produk, layanan,
serta fasilitas restoran yang selalu berkualitas mengikuti kebutuhan dan selera
konsumen yang terus berubah.
Obyektif
Mempersembahkan restoran dengan tampilan dan
desain termodern dan sesuai dengan tren masa kini, dan memberikan suasana
menyenangkan dengan tempat duduk yang nyaman dengan terus melakukan peremajaan
restoran, dan menyajikan produk berkualitas tinggi yang paling digemari oleh
pelanggan dengan kecepatan dan keramahan yang tak tertandingi.
Inilah daftar menu yang telah
tersedia diseluruh tempat makan KFC di Seluruh Indonesia
Chaki
Kids Meal Sponge Bob
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Crispy
|
Rp 27,000
|
2
|
Original
|
Rp 35,545
|
Kombo
Super Family
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Crispy
|
Rp 104,182
|
2
|
Original
|
Rp 107,000
|
Kombo
Super Star + 2 Puding
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Crispy
|
Rp 71,818
|
2
|
Original
|
Rp 76,636
|
Menu
KFC Super Besar 1
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Crispy
|
Rp 27,500
|
2
|
Original
|
Rp 28,500
|
Menu
KFC Super Besar 2
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Crispy
|
Rp 39,000
|
2
|
Original
|
Rp 41,500
|
Menu
KFC Praktis
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Chick'n Fillet
|
Rp 9,999
|
2
|
Fish Fillet
|
Rp 9,999
|
3
|
OR Burger
|
Rp 9,999
|
4
|
Oriental Bento
|
Rp 9,999
|
5
|
Twisty
|
Rp 9,999
|
Menu
KFC Goceng
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Krim Soup
|
Rp 5,000
|
2
|
KFC Pudding
|
Rp 5,000
|
3
|
KFC Soup
|
Rp 5,000
|
4
|
Perkedel
|
Rp 5,000
|
Menu
KFC Ala Carte
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
1 Pcs Chicken Crispy
|
Rp 14,000
|
2
|
1 Pcs Chicken Original
|
Rp 15,500
|
3
|
2 Pcs Chicken Crispy
|
Rp 26,800
|
4
|
2 Pcs Chicken Original
|
Rp 28,600
|
5
|
Crispy Strip
|
Rp 12,800
|
6
|
French Fries Large
|
Rp 17,270
|
7
|
KFC Organic Rice
|
Rp 5,999
|
Menu
KFC Whole Chicken
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Crispy
|
Rp 114,500
|
2
|
Original
|
Rp 119,000
|
Menu
KFC Wing Bucket (Sayap Ayam)
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Crispy
|
Rp 77,500
|
2
|
Original
|
Rp 77,500
|
3
|
Yakiniku
|
Rp 21,999
|
Menu
KFC Beverages
|
||
No.
|
Nama
Menu
|
Harga
|
1
|
Pepsi Can
|
Rp 9,091
|
2
|
Tropicana Twister
|
Rp 5,000
|
3
|
Aqua
|
Rp 5,909
|
4
|
Frestea
|
Rp 8,182
|
Demikian yang saya sampaikan
tentang salah satu restoran ternama dan telah berkembang sampai keseluruh
daerah yang ada di Indonesia. Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat.
sumber : http://www.kfcindonesia.com/
sumber : http://www.kfcindonesia.com/
mohon izin bertanya struktur organisasi diatas bersumber pada apa ? terima kasih.
BalasHapusMantap
BalasHapus