Senin, 19 Oktober 2015

Struktur organisasi KFC

Sebagai pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia, PT Fast Food Indonesia Tbk didirikan oleh Keluarga Gelael pada 1978. Pada 1979, Perseroan mendapatkan akuisisi waralaba dengan pembukaan gerai pertama pada bulan Oktober di Jalan Melawai di Jakarta. Pembukaan gerai pertama terbukti sukses dan diikuti dengan pembukaan geraigerai selanjutnya di Jakarta dan ekspansi hingga ke sejumlah kota besar lainnya di Indonesia antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Sukses membangun merek ini, menanamkan KFC dalam benak konsumennya sebagai merek waralaba cepat saji yang terkenal dan dominan di Indonesia.
Perseroan memperoleh hak untuk menggunakan merek KFC dari pemilik waralaba saat ini, Yum! Asia Franchise Pte Ltd, suatu bagian dari Yum! Restaurants International (YRI). YRI sendiri adalah sebuah badan usaha dari Yum! Brands Inc, sebuah perusahaan publik di Amerika Serikat dan pemilik waralaba dari empat merek ternama lainnya, yaitu : Pizza Hut, Taco Bell, A&W, dan Long John Silvers. Namun demikian, pada akhir 2011, dua merek lainnya yaitu : A&W dan Long John Silvers sudah tidak bergabung lagi dalam Yum! Brands Inc. Bahkan dengan keluarnya kedua merek ini tidak mengubah posisi Yum! Group sebagai jaringan restoran cepat saji terbesar dan terbaik di dunia dalam memberikan variasi pilihan restoran ternama. Selain itu, untuk kategori ayam goreng cepat saji, tidak ada merek lain yang dapat mengalahkan KFC.
Perseroan selalu memonitor kondisi pasar dan citra merek KFC secara keseluruhan dan mendapatkan respons dari konsumen tentang kualitas produk, layanan, dan fasilitas melalui survei rutin yang disebut dengan Brand Image Tracking Study (BITS), yang dilakukan oleh agensi survei independen. BITS adalah survei untuk mengetahui persepsi konsumen dan citra merek KFC, diukur bersama dengan merek utama lainnya dalam industri restoran cepat saji. Hasil dari BITS menunjukkan KFC secara konsisten masih menempati posisi tertinggi “paling diingat” oleh konsumen untuk Top of Mind Awareness. Pada tahun 2011, Perseroan dengan konsisten memimpin dalam porsi kunjungan terbesar dibandingkan dengan merek restoran cepat saji utama lainnya. Sebagai pelengkap survei ini untuk tujuan perbandingan dan kalibrasi, dua jenis survei lainnya dilakukan, CHAMPS Management System (CMS) dan CHAMPS Excellence Review (CER), masing-masing oleh agensi survei independen lain dan Departemen QA. CMS adalah survei untuk menilai langsung kualitas produk, layanan, dan fasilitas yang tersedia di KFC dibandingkan dengan yang diharapkan, sementara CER adalah survei untuk mengkalibrasi apa yang telah dilakukan dan dibandingkan dengan prosedur standar dan mulai tahun 2011, hasil-hasil CER dikirimkan secara elektronik kepada Pemilik Waralaba.
Komi tmen Perseroan adalah mempertahankan visi sebagai pemimpin industri restoran cepat saji dengan terus memberikan kepuasan “Yum! ” di wajah konsumen. Dukungan pemegang saham, keahlian manajemen yang dikelola dengan baik, dedikasi dan loyalitas karyawan, dan yang terpenting adalah, kontinuitas kunjungan konsumen, pasti berhasil membawa Perseroan meraih visinya. Dengan visi yang kokoh, misi dan obyektif jangka panjang, serta strategi-strategi dan nilai-nilai korporasi yang jelas, niscaya akan terus menjadikan merek KFC yang terfavorit di seluruh Indonesia, dan membangun PT Fast Food Indonesia Tbk menjadi sebuah korporasi yang hebat.
Visi
Selalu menjadi merek restoran cepat saji Nomor 1 dl Indonesia dan mempertahankan kepemimplnan pasar dengan menjadi restoran yang termodern dan terfavorit dalam segi produk, harga, pelayanan, dan fasilitas.
Misi
Semakin memperkuat citra merek KFC dengan strategi-strategi dan ide-ide yang inovatif, terus meningkatkan suasana bersantap yang tiada bandingannya dan konsisten memberikan produk, layanan, serta fasilitas restoran yang selalu berkualitas mengikuti kebutuhan dan selera konsumen yang terus berubah.
Obyektif
Mempersembahkan restoran dengan tampilan dan desain termodern dan sesuai dengan tren masa kini, dan memberikan suasana menyenangkan dengan tempat duduk yang nyaman dengan terus melakukan peremajaan restoran, dan menyajikan produk berkualitas tinggi yang paling digemari oleh pelanggan dengan kecepatan dan keramahan yang tak tertandingi.




Inilah daftar menu yang telah tersedia diseluruh tempat makan KFC di Seluruh Indonesia
Chaki Kids Meal Sponge Bob
No.
Nama Menu
 Harga
1
Crispy
 Rp                  27,000
2
Original
 Rp                  35,545
Kombo Super Family
No.
Nama Menu
 Harga
1
Crispy
 Rp                104,182
2
Original
 Rp                107,000
Kombo Super Star + 2 Puding
No.
Nama Menu
 Harga
1
Crispy
 Rp                  71,818
2
Original
 Rp                  76,636
Menu KFC Super Besar 1
No.
Nama Menu
 Harga
1
Crispy
 Rp                  27,500
2
Original
 Rp                  28,500
Menu KFC Super Besar 2
No.
Nama Menu
 Harga
1
Crispy
 Rp                  39,000
2
Original
 Rp                  41,500
Menu KFC Praktis
No.
Nama Menu
 Harga
1
Chick'n Fillet
 Rp                    9,999
2
Fish Fillet
 Rp                    9,999
3
OR Burger
 Rp                    9,999
4
Oriental Bento
 Rp                    9,999
5
Twisty
 Rp                    9,999
Menu KFC Goceng
No.
Nama Menu
 Harga
1
Krim Soup
 Rp                    5,000
2
KFC Pudding
 Rp                    5,000
3
KFC Soup
 Rp                    5,000
4
Perkedel
 Rp                    5,000
Menu KFC Ala Carte
No.
Nama Menu
 Harga
1
1 Pcs Chicken Crispy
 Rp                  14,000
2
1 Pcs Chicken Original
 Rp                  15,500
3
2 Pcs Chicken Crispy
 Rp                  26,800
4
2 Pcs Chicken Original
 Rp                  28,600
5
Crispy Strip
 Rp                  12,800
6
French Fries Large
 Rp                  17,270
7
KFC Organic Rice
 Rp                    5,999
Menu KFC Whole Chicken
No.
Nama Menu
 Harga
1
Crispy
 Rp                114,500
2
Original
 Rp                119,000
Menu KFC Wing Bucket (Sayap Ayam)
No.
Nama Menu
 Harga
1
Crispy
 Rp                  77,500
2
Original
 Rp                  77,500
3
Yakiniku
 Rp                  21,999
Menu KFC Beverages
No.
Nama Menu
 Harga
1
Pepsi Can
 Rp                    9,091
2
Tropicana Twister
 Rp                    5,000
3
Aqua
 Rp                    5,909
4
Frestea
 Rp                    8,182

Demikian yang saya sampaikan tentang salah satu restoran ternama dan telah berkembang sampai keseluruh daerah yang ada di Indonesia. Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat.

sumber : http://www.kfcindonesia.com/

2 komentar: